Dillon Tak Punya Waktu Layani Protes

Iseng-iseng browsing di Google. Dan menemukan beritaku  yang pernah dimuat di Majalah Gatra. Yach sekadar nostalgia. Versi original websitenya dapat di klik disini

****

APA & SIAPA

spacer
  HS Dillon
Dillon Tak Punya Waktu Layani Protes

Dillon-apa20Medan, 31 Maret 2001 15:28
EKSPRESI bingung membayang di wajah H.S. Dillon, ketika mendengar kabar bahwa ia dikecam umat Sikh Medan. Ia benar-benar tak pernah menyangka, pesta yang dihadirinya di Medan, 25 Maret, berbuntut masalah. Apalagi, Forum Komunikasi Generasi Muda Sikh Indonesia (FKGMSI) sampai menggelar konferensi pers, mengecam ulah Dillon.

Menurut FKGMSI, Dillon telah melanggar aturan agama Sikh. Yakni, memotong kambing di sekitar rumah ibadah pada pesta HUT perkawinan peraknya. Selain itu, ia juga menyuguhkan minuman bir pada para tamunya. “Saya memang menerima faks dari mereka, tapi belum membacanya,” kata Dillon kepada Ekmal M. Noor Adha dari Gatra.

Menurut Dillon, 56 tahun, bukan dia yang menyelenggarakan pesta itu. “Sejujurnya, saya hanya menghadiri undangan teman-teman yang membuat pesta untuk saya,” kata pria yang selalu memakai serban itu. “Jika saya yang mengadakan acara, tentu akan saya pilih tempat bergengsi dan lebih baik, seperti Hilton, misalnya,” ia menambahkan sambil terkekeh.

Dillon minta FKGMSI tak memperpanjang urusan, dan lebih baik memikirkan nasib bangsa Indonesia. “Lagi pula, saya tak punya waktu untuk mengurus hal-hal seperti itu,” kata anggota Komnas HAM itu. [Wilis]
[Apa Siapa Gatra Nomor 20 Beredar Senin, 2 April 2001]

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s